Kamis, 24 November 2016

Sekolah Jamur Nusantara


Sekolah Jamur Nusantara Untuk Kelas Pemuda Desa
MaduraToday.com (Malang) – Sekolah Jamur Nusantara bekerja sama dengan komunitas pemuda Dusun Klandungan, Desa Landung Sari, Malang menyelenggarakan sekolah jamur bagi kalangan anak muda. Kegiatan ini dilangsungkan pada Senin malam  (7/11) di balai desa Klandungan.
“Kegiatan (sekolah jamur nusantara) ini merupakan media pemberdayaan bagi remaja desa,” ungkap Lutfi selaku ketua panitia penyelenggara.
SekolaKegiatan yang bertemakan “Program Pemberdayaan Masyarakat Sekolah Jamur Nusantara Kabupaten Malang” ini dihadiri kurang lebih 50 orang yang didominasi remaja Klandungan berumur belasan tahun. Semangat dan harapan mereka hadir pada kegiatan tersebut adalah menimba ilmu dan dapat menjadi petani jamur yang berdaya.
“Saya ingin belajar menjadi petani jamur,” ungkap Rahma, salah satu peserta yang sekarang duduk di bangku kelas XI di salah satu SMA swasta di Malang.
Untuk diketahui, saat ini permberdayaan jamur tiram tengah digalakkan di daerah Malang dan Batu oleh komunitas Jamur Nusantara yang kebetulan kali ini bekerjasama dengan Dayakan Indonesia dan organisasi kepemudaan desa Landung Sari.
Saat Maduratoday mencoba mewawancarai Zainal Abidin selaku ketua Jamur Nusantara, ia menyatakan siap membantu apabila di Madura berkeinginan untuk memberdayakan jamur tiram.
(Tir/Roz)
Sumber: maduratoday


Tidak ada komentar:

Posting Komentar