Rabu, 19 April 2017

PETANI JAMUR NGANTANG DI BIMBING OLEH DISPERINDAG MALANG MEMBUAT OLAHAN JAMUR

       Jamur Nusantara | Malang, Berbagai masalah dalam usaha jamur tiram dihadapi oleh petani di Dusun Kambal Desa Mulyorejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, salah satunya masalah panen jamur yang melimpah sedangkang pedagang jamur libur sehingga jamur tidak terjual. Melihat masalah tersebut Abidin selaku pendamping petani jamur di Kecamatan Ngantang membuat inisiatif mengajuak proposal pelatihan membuat olahan jamur pada tahun 2016, ternyata pada tahun tersebut kuota pelatihan dari Dinas Perindustrian dan perdagangan sudah penuh sehingga akan di laksanakan pada tahun 2017 ini.
         Pelatihan olahan jamur tiram yang dilaksanakan pada 19 - 21 April 2017 ini membuat olahan jamur jenis jamur crispy, nugget jamur, bakso jamur, abon jamur. Dalam pelatihan yang di adakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang ini di ikuti oleh 30 peserta pelatihan yang bertempat di rumah Bapak Agus Suhartono, salah satu praktisi jamur tiram di Kecamatan Ngantang.

Disperindag dan Penggiat Jamur Tiram

          Para peserta pelatihan olahan jamur tiram sangat antusias dalam mengikuti praktek menggoreng dan mengolah jamur yang di bimbing oleh Ibu Trinuk, salah satu pengusaha Jamur Crispi di Malang.

Ibu Trinuk (Jilbab Kuning)
Proses Olahan Jamur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar