Sabtu, 09 September 2017

PLUT KUMKM KAB. MALANG MENGEMBANGKAN USAHA PETANI JAMUR TIRAM

    Jamur Nusantara | Malang, 9 September 2017 telah dilangsungkang pelatihan manajemen produksi dan pemasaran usaha budidaya jamur tiram untuk kesejahteraan keluarga miskin di Dusun Kambal Desa Mulyorejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Mulyorejo Bapak Jait serta Kepala Dusun Kambal Bapak Ali, kegiatan ini sebagai program pemberdayaan masyarakat Desa Mulyorejo yang seluruh anggarannya berasal dari desa.
     Pemateri dalam pelatihan tersebut yaitu Bapak Zainul Abidin dari Konsultan Pendamping Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil & Menengah yang menyampaikan tentang materi pemasaran produk jamur tiram, menurut Bapak Abidin pemsaran produk jamur tiram sangat mudah karena melihat permintaan jamur tiram yang sangat tinggi di wilayah Kabupaten Malang serta di Wilayah Desa Mulyorejo sudah banyak petani jamur tiram yang dapat menampung hasil panen jamur para petani.
     Pemateri selajutnya yaitu Bapak Suhandrio dari UPT Pertanian dan Holtukultura Jawa Timur menyampaikan tentang teknis budidaya jamur tiram mulai dari pemilihan bahan baku serbuk gergaji, pengopenan, pembibitan sampai perawatan jamur tiram tersebut. Kegitan ini di ikuti oleh 10 peserta yang nantinya kan dibentuk sebuah kelompok usaha jamur tiram yang akan mendapatkan modal usaha dari Pemerintah Desa setempat. Berikut dokumentasi kegiatannya :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar