Sabtu, 02 Desember 2017

PAKAI NUTRISI NATURAL !! GRATIS KONSULTASI USAHA JAMUR SELAMANYA

    Jamur Nusantara | Sabtu, 2 Desember 2017, Abidin selaku owner Jamur Nusantara berkesempatan berkunjung ke salah satu petani jamur tiram yang ada di Desa Ngijo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang untuk berbagi pengetahuan tentang perawatan baglog jamur tiram sampai distribusi jamur tiram ke pasar. Banyak hal yang perlu diketahui petani jamur agar usaha jamur tiramnya bisa tetap eksis panen setiap hari.

Abidin - Owner Jamur Nusantara
    Untuk petani pemula misalnya perlu informasi pasar jamur karena itu sangat peting agar jamur tiram yang dia panen bisa habis terjual dipasar serta cara perawatan baglog jamur tiram tersebut.  Pertanian jamur tiram itu unik karena dia bisa panen setiap hari dan perputaran uang juga lebih cepat sehingga perlu perencaan keuangan yang bagus pula untuk menjalankan usaha budidaya jamur tiram ini.

Mas Bima - Petani Jamur Malang
     Potensi budidaya jamur tiram ini sangat tinggi dari sisi onfarm (jamur segar) dan off farm (olahan jamur) sehingga banyak tertarik untuk menjalankan usaha ini, disamping juga risiko usaha yang rendah. ini yang dilakukan oleh Mas Bima petani asal Karangploso Kabupaten Malang, yang mempunyai baglog 5.050 dengan panen cenderung fluktuatif mulai 40kg - 70kg per harinya. dengan perawatan yang maksimal seperti menambah nutrisi natural untuk merangsang pertumbuhan jamur dan untuk mengganti nutrisi awal yang rusak (kontam) dengan disemprot nutrisi natural ini berangsur-angsur bisa tumbuh jamur tiram.

Baglog Kontam

1 komentar: