Rabu, 21 Februari 2018

LULUS KULIAH LANGSUNG BUKA KANDANG JAMUR TIRAM KAPASITAS 15.000 BAGLOG

           Jamur Nusantara | Malang 22 Februari 2018, Pada dasarnya jamur tiram di daerah yang sejuk seperti di kawasan pegunungan atau hutan, biasanya jenis jamur ini tumbuh di permukaan batang pohon yang sudah lapuk atau dibawah pohon berdaun lebar yang intensitas cahaya mataharinya tidak terlalu besar. Namun melihat potensi bisnis budidaya jamur tiram yang semakin tinggi, banyak masyarakat yang mulai tertarik untuk membudidayakannya dengan media buatan yang tidak jauh berbeda dengan habitat aslinya.
           Kecamtan Pujon Kabupaten Malang salah satu daerah yang mempunyai suhu udara yang sejuk karena berada di wilayah perbukitan dengan suhu udara sekitar 26 Derajat Celcius. Hal inilah yang membuat Mas Aji tertarik untuk membuat usaha sendiri dengan budidaya jamur tiram, selain kondisi cuaca yang cocok, di wilayah Pujon permintaan pasar akan jamur tiram segar juga sangat tinggi. Mas Aji merupakan lulusan salah satu Universitas Negeri di Surabaya yang kembali ke daerah nya untuk membangun ekonomi di Desa nya sendiri.
           Dengan memanfaatkan bekas kandang sapi, dia membuat rak dari bambu dengan kapasitas baglog sekitar 15.000, yang saat ini baglog yang produktif sekitar 4.000 dengan panen per hari rata-rata 10-15 kg, pernah mencapai 40kg per hari. Dengan melihat potensi pasar yang tinggi ini dia kembali menambah jumlah baglog dengan kerjasama dengan Jamur Nusantara sebagai penyedia baglognya dan pendampingan selama menjalankan usaha budidaya jamur tiram ini.

Pengiriman Baglog Jamur Tiram




Tidak ada komentar:

Posting Komentar