Senin, 12 Februari 2018

SILATURAHIM BISNIS KE PETANI JAMUR TULUNGAGUNG

    Jamur Nusantara | Tulungagung, 11 Februari 2018 Potensi pengembangan bisnis budidaya jamur tiram sangat tinggi khusunya di Kabupaten Tulungagung, bisnis budidaya jamur tiram tidak memerlukan tempat yang khusus, semua wilayah mempunyai potensi untuk dikembangkan usaha jamur tiram ini, meskipun itu daerah yang memiliki suhu udara yang panas.

    Pada kesempatan ini saya melakukan kunjungan atau silaturahim bisnis ke pateni jamur yang ada di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, khususnya di Rumah Ibu Cici Desa Rejosasi Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Ibu Cici yan sebagai seorang Guru TK juga mempunyai usaha Budidaya Jamur Tiram dirumahnya, beliau memproduksi Baglog sendiri setiap harinya setelah selesai mengajar ditemani oleh suaminya.

    Dengan jumlah populasi baglog sekitar 10.000 mampu panen sekitar 40kg per harinya yang dijual ke 2 pedangan yaitu ke pedagang jamur segar dan ke pedagang olahan jamur di sekitar rumahnya. Melihat permintaan akan jamur segar dan olahan jamur yang sangat tinggi membuat motivasi Ibu Cici semakin tinggi untuk memproduksi baglog setiap harinya.

     Dalam kesempatan silaturahim ini kami banyak mengobrol terkait pengembangan bisnis usaha jamur mulai dari hulu sampai hilir mulai dari bahan baku baglog sampai olahan jamur yang mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. Ibu Cici sebagai petani jamur melayani penjualan jamur segar dan baglog bagi  para masyarakat yang ingin mempunyai usaha jamur tiram.

Zainul Abidin & Ibu Cici

1 komentar:

  1. mohon maaf apakah saya di perkenankan minta nomornya ibu cici njih?

    BalasHapus