Senin, 12 Desember 2016

KETEKUNAN PEMUDA DALAM USAHA JAMUR BERBUAH HASIL

       Jamur Nusantara | Malang, Banyak cerita sukses petani Jamur Tiram yang ada di Kabupaten Malang, salah satunya yang ada di Desa Jombok Kecamatan Ngantang. Melihat permintaan pasar yang semakin tinggi akan jamur tiram di Kabupaten Malang membuat Mas Eko, biasa dipanggil terus meningkatkan produksi baglognya. Terakhir waktu ketemu beliau berkata "Kandang Sapi yang berkapasitas 15.000 baglog akan digunakan untuk usaha jamur dengan menjual semua sapi yang ada"

Mas Eko dan Baglognya

       Dengan di bantu beberapa karyawannya, Mas Eko tiap hari memproduksi baglog untuk di budidayakan sendiri dengan kualitas baglog yang istimewa. Rata-rata per hari bisa panen jamur sekitar 50kg yang dijual dengan harga jamur Rp. 10.000.

Karyawan
Baglog
        Dengan menggunakan Steamer kapasistas 600 baglog, Mas Eko bisa memproduksi baglog setiap hari mulai dari proses awal pencampuran serbuk gergaji sampai pembibitan baglog.

Steamer baglog


       Mas Eko ini termasuk salah satu peserta Sekolah Jamur Nusantara yang kami ada di Kecamatan Ngantang pada tahun 2015 yang lalu, dengan program pendampingan usaha yang kami lakukan.

Petani Jamur 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar