Selasa, 13 Desember 2016

LAMONGAN : PENSIUN BERSAMA JAMUR

       Jamur Nusantara | Lamongan, Selama ini jamur tiram dibudidayakan di dataran tinggi dalam skala besar. Namun, ternyata jamur tiram adaptif didataran rendah seperti Lamongan Jawa Timur. Pembudidayaannya pun tidak jauh beda dengan daerah yang dataran tinggi dengan mengatur pembuatan kumbung jamurnya. Hal inilah yang membuat Suhandrio bersama tim melakukan pelatihan jamur tiram di Kabupaten Lamongan dengan PWRI Ranting Se Ex Wilker Pembantu Bupati Babat dan Ngimbang. Pelatihan ini mendapat dukungan penuh dari Bupati Lamongan H. Fadeli. Pelatihan ini dilaksanakan pada bulan Mei 2015.

Bupati Lamongan bersama staf
        Dalam pelatihan ini membahas dua peluang usaha yang bisa dijalankan oleh para pensiunan nantinya yaitu budidaya jamur tiram dan budidaya anggrek. Dalam pelatihan ini diikuti sekitar 50 peserta dari Kecamatan Babat dan Ngimbang. Mereka antusia mendengarkan pemaparan materi budidaya jamur tiram yang disampaikan oleh Bapak Suhandrio selaku pakar Jamur Tiram dari Kota Batu.

Peserta Pelatihan
       Zainul Abidin salah satu tim dalam pelatihan budidaya jamur tersebut mengatakan bahwa budidaya jamur tiram bisa dilakukan didaerah mana jasa termasuk Kabupaten Lamongan yang suhunya panas dan potensi pasar jamur tiram segar masih tinggi di wilayah Lamongan dan sekitarnya. Dengan adanya pelatihan ini harapannya bisa memberikan peluang usaha bagi bapak dan ibu yang akan memasuki masa pensiun. Peserta terlihat sangat menikmati adanya pelatihan ini.

Pembuatan Baglog

Pencampuran Media Baglog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar